Kamis, 26 April 2012

Antarmuka Mesin Aplikasi Makanan


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang design antar muka mesin aplikasi order food machine (mesin pemesan makanan), saya akan menganalisa design aplikasi ini dengan beberapa faktor, antara lain faktor Psikologis, faktor Ergonomis, faktor Artificial intelligen (kecerdasan buatan), faktor Teknik penulisan, dan faktor Multimedia.

Pertama faktor Psikologis :
Saya membuat design seperti di atas supaya orang lain dapat dengan mudah menggunakannya, design yang simple seperti ini bisa membuat pengguna nyaman menggunakannya, dengan pilihan makanan dan minuman yang tertera di layar sentuh dan sudah tertera juga harga dari pesanannya.

Kedua faktor Ergonomis :
Dengan design yang simple dan warna-warna yang cerah, tentu bisa membuat pemesan merasa nyaman, pemesan dapat dengan mudah memesan apa yang mereka cari, tanpa perlu bingung-bingung. saat pemesan melihat pertama design mesin aplikasi ini, pasti sudah dapat menerka bahwa mesin ini adalah mesin pemesan makanan dengan judul yang sudah jelas terlihat di atas.

Ketiga faktor Artificial intelligen (kecerdasan buatan) :
Dengan design yang simple, susunan yang mudah di mengerti, dan layar sentuh, mesin ini sudah bisa mengerti apa yang ingin orang pesan.

Keempat faktor Teknik Penulisan :
Tulisan dalam design mesin aplikasi ini sudah sangat jelas di situ juga sudah ada tulisan order here (pesan di sini) take there (ambil di sebelah) dan ada juga harga-harga makanan atau minuman yang ingin di pesan.

Kelima faktor Multimedia :
Dalam mesin aplikasi ini tidak ada faktor multimedia, tidak ada video, mungkin hanya ada getaran dan suara beep saat layar di sentuh untuk memesan.

2 komentar:

  1. Ini make bahasa apaan pe ?
    apa ini baru diagramnya aja ?

    BalasHapus