Minggu, 07 April 2013

Pelantikan IT SMKN 22 JAKARTA part 1


Tiba-tiba inget masa lalu waktu masih berseragam putih abu-abu, saat-saat paling membahagiakan di hidup saya itu waktu masih belum punya tanggung jawab besar. Hehe maksudnya jaman smk itu masih wajib belajar doang selebihnya main-main sama temen sekelas, kalau sekarang kan enggak secara umur juga makin banyak, badan tambah besar dan tanggung jawab juga makin besar kan. :p

Kalau dulu waktu smk, ya selain belajar dan main-main bareng teman-teman sekelas waktu itu kelas kami juga merupakan kelas yang kompak banget, Teknik Komputer & Jaringan, ya, biasa di singkat TKJ.

Saat itu saya dan teman-teman sekelas juga baru angkatan ke-2 di SMKN 22 JAKARTA, nah iya karena memang masih menjadi jurusan baru disekolah tersebut jadi saya dan teman-teman juga masih berasa beda kali ya, karena selain masih jurusan baru disana untuk masuk ke jurusan kami itu ada standart kompentensi yang nilai rata-ratanya lebih tinggi dari jurusan lainnya dan itu pun satu kelas maksimal muridnya hanya 34orang. Beda sama biasanya saja kan smk itu terkenal dengan jurusan AK (Akuntansi), AP (Administrasi Perkantoran) dan PM (Pemasaran)nya dan sekolah smk itu biasanya juga kebanyakan para perempuan yang masuk, tapi karna ada jurusan TKJ ini jadi banyak lelakinya yang ikutan ambil sekolah kejuruan untuk kelas TKJ.

Sekolah SMKN 22 JAKARTA itu adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang letaknya di daerah Condet-Jakarta Timur, disana saya mendapat banyak pengalaman hidup yang berharga, belajar banyak dari guru-guru super dan teman-teman baik yang sangat saya sayangi.

Pernah suatu ketika kami sekelas dijawibkan untuk ikut kegiatan Pelantikan IT disekolah. IT (Informasi Teknologi) itu adalah sebuah nama Ekstrakulikuler yang wajib di ikuti oleh semua siswa-siswi di jurusan TKJ. Jadi kegiatannya itu sebenernya kami disuruh hapalan tentang semua materi ekstrakulikuler yang sudah pernah diberikan si kakak pengajar sebelumnya, terus pada malam harinya kami disuruh keliling sekolah perkelompok dan menjawab semua pertanyaan secara lisan harus melalui pos satu ke pos lainnya, kurang lebih ada lima pos, di pos pertama biasanya kita cuma disuruh ; memperkenalkan seluruh anggota kelompok, menyanyikan yel-yel kelompok yang kami ciptakan sendiri, ditanya-tanya sedikit mengenai sejauh mana kami mengetahui pos-pos yang akan kami lalui setelahnya, dan ya sudah. Hehe . pada pos kedua itu biasa nya sudah masuk materi pembahasan, misalnya ; mengenai jaringan, topologi jaringan, subnetting, dll. Pos ke tiga, kami ditanya-tanya tentang keagamaan, soalnya ga hanya materi aja yang kita dapet dalam pelntikan itu tapi juga bagaimana kita menjadi pribadi yang lebih baik, dan acaranya juga diadain malam hari kan supaya kita bisa lebih focus sama nurut. Kayaknya sih gitu. Haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar