Sabtu, 03 November 2012

Membuat papercraft bag.2


                Saat saya telah berhasil membuat danbo rasanya sangat membahagiakan, saya mulai tertarik untuk membuat lebih banyak paper craft menggunakan peralatan yang saya beli tadi. Akhinya saya pun mulai mencari layout-layout paper craft, mendownloadnya lalu print out di atas kertas. Perlu diketahui bahwa untuk membuat sebuah danbo atau paper cfart diperlukan kertas yang ukurannya agak tebal yaitu sekitar 130-175gr.
            Paper craft yang ketiga yaitu masih berupa danbo, namun terdapat modifikasi pada layoutnya sehingga wajah dari danbo tersebuh lebih menyerupai tokoh iron man. Setelah danbo iron man saya juga memuat danbo spiderman, dan danbo-danbo lainnya.
Terlepas dari danbo saya juga membuat bentuk paper craft lainnya yaitu sebuah miniatur dari tokoh wolfrin, lalu melanjutkan untuk membuat paper craft dari tokoh howk eye, Spartan, tryrex, bumble bee, Patrick star, dll.
            Lalu dengan sengaja saya menyebarkan foto hasil paper craft buatan saya ke facebook. Syukurnya banyak dari teman-teman saya yang berkunjung untuk menulis komentar positif atau sekedar memberi tanda ‘like’. Karena banyak yang menyukai hasil paper craft saya, dan beberapa dari teman saya juga menyarankan untuk menerima pesanan akhirnya saya menerima tawaran untuk membuat danbo paper craft dan papercraft lainnya.
            Harga dari danbo paper craft yang saya tawarkan sangat murah yaitu 15ribu rupiah per boneka, dan pemesan juga bisa meminta namanya dicantumkan di danbo tersebut. Sampai saat ini saya masih menerima pesanan danbo dan papercraft lainnya, selain melatih saya untuk mahir dalam membuat berbagai paper craft, saya juga bisa menyisihkan hasil penjualannya untuk membeli peralatan dalam tugas-tugas kuliah saya.
            Sudah lebih dari puluhan danbo dan paper craft yang saya buat, karena masih terhitung masih baru-baru ini. Semakin hari semakin banyak pesananan yang berbagai macam, unik dan menantang, seperti :
-    Danbo couple
-    Tasmanian Devil paper craft
-    Hello Kitty paper craft
-    Tinker Bell paper craft
-    Spongebob Square pants
-    Gundam wing paper craft
-    Dll.
Walaupun sangat menyenangkan dalam membuat paper craft, saya tetap mengutamakan tugas-tugas kuliah dibanding pesanan tersebut. Biasanya saya membuat papercraft pada hari libur atau malam hari setelah mengerjakan PR.
Nah, itulah salah satu pengalaman dalam hidup saya dalam membuat paper craft. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan dapat menarik minat pembaca sekalian untuk mencoba membuat paper craft. terima kasih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar